Conterium Blog

Informasi dan Berita

Berbagai Donasi yang Bisa dilakukan di Indonesia Saat Ini

Conterium – Donasi pada dasarnya adalah memberikan sebagian yang kita miliki kepada orang yang lebih membutuhkan. Sebuah pemberian pada umumnya bersifat secara fisik oleh perorangan atau badan hukum, pemberian ini mempunyai sifat sukarela dengan tanpa adanya imbalan bersifat keuntungan, walaupun pemberian donasi dapat berupa makanan, barang, pakaian, mainan ataupun kendaraan akan tetapi tidak selalu demikian, pada peristiwa darurat bencana atau dalam keadaan tertentu lain misalnya donasi dapat berupa bantuan kemanusiaan atau bantuan dalam bentuk pembangunan, dalam hal perawatan medis donasi dapat pemberian transfusi darah, pemberian donasi dapat dilakukan tidak hanya dalam bentuk pemberian jasa atau barang semata akan tetapi sebagaimana dapat dilakukan pula dalam bentuk pendanaan kehendak bebas.

Nah, kemudian donasi apa saja yang bisa kita lakukan di Indonesia? Seperti kita ketahui bahwa Indonesia merupakan negara berkembang yang masih perlu banyak penyesuaian dalam berbagai aspek. Sebagai rakyatnya kita patut membantu dengan melakukan kegiatan donasi online Indonesia, dengan cara seperti berikut:

donasi online

  1. Donasi online berupa sejumlah uang yang bisa anda salurkan melalui berbagai platform donasi online yang sudah terpercaya. Banyak sekali sekarang penyedia donasi online seperti UNICEF Indonesia dan lain sebagainya. Donasi ini termasuk donasi yang paling mudah dilakukan, anda hanya perlu masuk ke situs donasi online www.supportunicefindonesia.org, kemudian isi data diri berupa nama asli, nomor identitas, alamat e-mail dan nomor ponsel yang masih aktif, anda bisa pilih jumlah donasi ya dan untuk donasi per bulannya memiliki empat pilihan yaitu seratus ribu, seratus lima puluh ribu, dua ratus lima puluh ribu dan tiga ratus ribu rupiah.
  2. Donasi karya yang bisa dilakukan oleh perorangan atau oleh komunitas. Biasanya donasi karya dilakukan oleh perorangan atau komunitas yang memiliki karya namun mereka terhalang oleh masalah dana. Kemudian mereka membuat sebuah kampanye untuk menarik para donatur yang tertarik pada karya-karyanya sehingga mereka bisa ikut membiayai dan ikut memajukan komunitas atau perorangan tersebut.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top